Headline News

Pasangan Prabowo-Sandiaga Tiba di KPU

JAKARTA, REQNews- Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018). Prabowo dan Sandiaga tiba sekitar pukul 13.35 WIB.

Sejumlah petinggi partai koalisi juga ikut mendampingi pendaftaran Prabowo dan Sandiaga. Mereka di antaranya Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.

Kemudian Ketua Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama adiknya Edhy Baskoro Yudhoyono alias Ibas, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, dan sejumlah pihak lainnya.

Pasangan Prabowo-Sandiaga diusung Gerindra, PKS, PAN juga Demokrat. Selain empat parpol itu, Partai Berkarya juga memberikan dukungan ke pasangan ini.

“Sandiaga Uno merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada, beliau juga berkorban. Beliau bersedia mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur,” kata Prabowo dalam deklarasi Kamis (9/8/2018).

Sebelunya pasangan ini menuai kontrofersi, pasalnya politikus Partai Demokrat Andi Arief melalui akun twitter pribadinya yang menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, jenderal kardus.

“Jenderal Kardus punya kualitas buruk, kemarin sore bertemu Ketum Demokrat dengan janji manis perjuangan. Belum dua puluh empat jam mentalnya jatuh ditubruk uang sandi uno untuk mengentertain PAN dan PKS,” kata Andi lewat akun @AndiArief_,Rabu (8/8/2018).

Andi Arief menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Jenderal Kardus. Adanya mahar politik Rp 500 miliar menjadi alasan geramnya Partai Demokrat terhadap Prabowo.

Andi menegaskan sebutan Jenderal Kardus pantas melekat pada Prabowo lantaran langkahnya yang tak cakap dalam memperhitungkan harmonisasi koalisi. (Ran)

Please follow and like us:
20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *