museum dpr
Headline Pariwisata

Museum DPR RI, DPR Dalam Lintasan Sejarah Bangsa

JAKARTA, REQNews – Pameran Museum DPR RI yang termasuk dalam rangkaian HUT ke-73 DPR RI menjadi momentum agar masyarakat umum secara luas dapat memasuki dan melihat Museum DPR RI secara jelas.

“Masyarakat dapat mengetahui, melihat seluruh hal yang berkaitan dengan DPR RI pada zaman dahulu, dimulai dari sejarah terbentuknya,” ujar Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Terkait kelengkapan dokumentasi atau data di Museum DPR RI, Indra beranggapan masih kurang lengkap. Diantaranya hal yang berkaitan dengan Orde Baru, meskipun selebihnya hal yang berkaitan dengan sejarah terbentuknya parlemen, perubahan-perubahan nama parlemen, perubahan konstitusi, hubungan relasi antara parlemen dengan eksekutif sudah cukup lengkap.

Untuk itu, pihaknya akan terus berupaya merapihkan dan juga melengkapi dokumentasi sejarah yang berkaitan dengan produk-produk yang telah dihasilkan oleh DPR RI, agar masyarakat yang mengunjungi Museum DPR RI mengetahui secara jelas sejarah mengenai sejarah dan perjalanan lembaga legislatif ini.

“Semua dokumentasi yang pernah ada akan lengkapi lagi. Ada beberapa yang berkaitan dengan Orde Baru justru itu kurang lengkap. Oleh teman-teman museum sedang dicari terus dokumentasi itu, supaya dokumentasi berkaitan dengan fungsi legislasi di setiap periode sejarah itu bisa berurutan, sehingga tidak terpotong-potong,” ujar Indra. (dnls)

Please follow and like us:
24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *