Headline Pariwisata

Jalan-Jalan Yuk, ke Penjara yang Mengerikan

MELBOURNE, REQNews – Mengunjungi penjara zaman dahulu, tentunya akan menimbulkan kengerian, pasalnya penjara zaman dahulu selalu meninggalkan cerita-cerita pahit yang kejam.

Salah satu penjara yang mengerikan itu adalah Old Melbourne Gaol Crime & Justice Experience yang berlokasi di kawasan 377 Russell St, Melbourne, Victoria. Penjara ini adalah salah satu penjara bagi penjahat kelas kakap.

Namun sekarang tempat ini sudah dibuka untuk umum dan dijadikan sebagai objek wisat berupa museum. Letaknya pun mudah ditempuh karena terletak di pusat kota Melbourne. Berada di kawasan jalan besar La Trobe Street yang mudah dijangkau dengan City Tram ataupun Shuttle Bus service yang gratis untuk wisatawan.

Penjara ini menyisahkan kengerian dimana dulunya sebagian besar narapidana Australia yang kejam dan anarkis pernah menghuni penjara ini, termasuk penjahat besar seperti Ned Kelly yang terkenal dengan gangster Squizzy Taylornya.

Dulu ratusan narapidana yang terkenal kejam di penjara ini ditempatkan bersama – sama dalam ruang yang sempit dan hanya memiliki sedikit cahaya yang menerobos lewat lubang angin. Penjara ini jugalah yang mengeksekusi pembunuh berantai Frederick Bailey Deeming.

Salah satu tempat mengerikan lainnya adalah tiang gantungan, ada ratusan orang yang pernah dihukum gantung terutama selama Perang Dunia II.

Penjara ini merupakan penjara tua yang berfungsi sejak tahun 1840-an dan berhenti beroperasi sebagai penjara pada tahun 1924 dan sekarang sebagian bangunananya menjadi univeritas dan sisanya menjadi museum. (dnls)

Please follow and like us:
24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *