Redaksi

Pada mulanya adalah “Media Hukum” dan itu dimulai tahun 2004. Adalah Chuck Suryosumpeno, seorang jaksa muda kreatif yang kala itu bekerja di Puspenkum Kejaksaan Agung, yang memiliki ide untuk membuat Media Hukum sebagai media komunikasi dan informasi khusus untuk lembaga kejaksaan.

Media Hukum diterbitkan secara resmi oleh Persatuan Jaksa Indonesia (PJI), untuk kalangan internal kejaksaan dan sejumlah pemangku kepentingan. Namun eksistensi Media Hukum tidak bertahan lama atau sekitar dua tahun.

Majalah Media Hukum yang dikemas seperti jurnal kemudian diubah menjadi majalah, dikemas menjadi sebuah media ‘gaya hidup’ atau agak ‘ngepop’ dan isinya juga lebih luas dan diperuntukkan untuk kalangan yang lebih luas. Selanjutnya,  nama “Media Hukum” juga diganti menjadi “REQuisitoire” (asal kata Perancis). Dalam bahasa Inggris dan Belanda disebut “Requisitoir” yang berarti “Surat Tuntutan.”

Penerbitan majalah ini juga dibiayai atau dikelola oleh swasta dan bukan dari dana PJI atau dana kejaksaan. Tiga pihak swasta bergantian menerbitkan majalah ini dan masing-masing tidak bertahan lama hingga akhirnya, tahun 2013, dikelola oleh Hijau Daun Jeruk Group (HDJ).

Tahun 2014, majalah REQuisitoire benar-benar melepaskan diri dari lembaga kejaksaan dan pada tahun yang sama manajemen membuatkan portal dengan nama www.requisitoire-magazine.com.   Manajemen yang dimpimpin Ibu Retno Kusumastuti, mulanya menganggap eksistensi portal hanya  pelengkap. Materi yang ada di portal  bersumber dari majalah REQuisitoire.

Awal 2017, manajamen serius mengelola portal namun tidak mengabaikan atau mematikan majalah. Dengan demikian, majalah tetap terbit tetapi periodesitas penerbitannya  berkurang. Portal  yang tadinya sekedar pelengkap, didesign ulang menjadi lebih enak dilihat, enak dibaca dan yang paling penting portal diisi artikel dan berita setiap hari. Isinya juga tidak hanya hukum dan budaya namun ada rubrik HAM, pariwisata, Opini, Tokoh, Outline, Konsultasi, Etalase dan kanal khusus untuk tetap menampung materi dari majalah.

Manajemen dan jajaran redaksi ingin berusaha keras menghadirkan portal informasi ini kepada segenap pemangku kepentingan dengan maksimal.  Portal ini diharapkan benar-benar informatif, inspiratif, edukatif dan yang paling penting dapat merajut perbedaan menjadi hal yang indah dan harmoni. Terima kasih!*

Pemimpin Umum
Retno Kusumastuti

Penasihat
Haris Azhar, S.H., M.A.
DR Suparji Ahmad S.H., M.H.
Brigjen DR Chryshnanda Dwi Laksana
Julianto Pakpahan S.H.

Pemimpin Redaksi
John B

Redaktur Pelaksana
Desi NLS

Redaktur : Teguh Prakoso

Staf Redaksi
Frigidanto Agung
Puji Christianto
Dhika Lambe
Endang Puspitasari
Fahrani

Foto
Hari Setu

Sekretaris
Nisa Amalia

Alamat Redaksi
Graha Pena Lt. 5 Suite 505
Jl. Kebayoran Lama Nomor 12
Jakarta Selatan 12210
Phone (021) 53670958
Fax: (021) 53671658
Email: redaksi@requisitoire-magazine.com
Facebook: Majalah.Requisitoire
Twitter: @REQuisitoire

Disclaimer
Seluruh isi berupa teks, suara dan segala bentuk grafis di situs ini, ditujukan untuk kepentingan penyampaian informasi berita secara umum. Requisitoire-magazine.com tidak bertanggung jawab atas tidak tersampaikannya data/informasi yang disampaikan oleh pembaca karena faktor kesalahan teknis. Requisitoire-magazine.com juga berhak memuat, tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca. Requisitoire-magazine.com selalu berupaya menampilkan data dan/atau informasi seakurat mungkin. Namun Requisitoire-magazine.com dan para pengelola halaman tidak bertanggung jawab atas segala kesalahan dan keterlambatan memperbarui data atau informasi, atau kerugian yang timbul karena penggunaan data/informasi yang dimuat di Requisitoire-magazine.com.