Sunday, February 25th, 2024

Giat KRYD Dilaksanakan Anggota Polsek Pontang Polres Serang untuk Mencegah Tindak Kriminal di Malam Hari

Polres Serang – Anggota piket dari Markas Polsek Pontang di Polres Serang telah melaksanakan patroli dan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi tindak kejahatan. Ini merupakan bentuk pelayanan publik dari kepolisian kepada masyarakat. Selain itu, patroli malam juga merupakan bagian dari Program “Commander’s Wish” dari Kapolres Serang, Wiwin Setiawan, S.I.K, M.H. Program ini dikenal dengan sebutan NASI RABEG (Penggulangan Situasi Rawan dan Antisipasi Begal), yang bertujuan untuk mencegah tindak kriminal terutama tindak begal dan jenis kejahatan lainnya.

Dalam patroli KRYD ini, tujuan utamanya adalah memberikan informasi tentang keamanan dan ketertiban kepada masyarakat serta mengurangi angka kejahatan jenis C3 (Curat, Curas, dan Curanmor). Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mengurangi gangguan keamanan dan memberikan edukasi kepada masyarakat yang berkumpul di wilayah tersebut. Patroli KRYD dilaksanakan secara mobile di wilayah hukum Polsek Pontang di Polres Serang pada hari Senin, 15 Agustus 2023.

Dalam pelaksanaan patroli ini, anggota Polsek Pontang Polres Serang menyasar tempat-tempat keramaian seperti tempat nongkrong dan obyek vital lainnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan arahan tentang keamanan kepada warga masyarakat, petugas keamanan, dan orang lain yang ditemui. Tujuannya adalah agar semua orang selalu waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan dan gangguan keamanan. Jika terjadi kejadian sekecil apapun, masyarakat diimbau untuk segera berkoordinasi dengan aparat setempat atau melapor ke Polsek Pontang di Polres Serang.

Kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) seperti ini terus dilakukan dengan tekun untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Tujuannya adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Pontang. Melalui patroli ini, diharapkan tindak kejahatan dapat ditekan dan masyarakat bisa hidup dalam lingkungan yang lebih aman dan tenteram.