Sunday, February 25th, 2024

Ada Pekerja Bangunan Tercebur, Tim SAR Susuri Ciliwung Jaksel

Seorang pekerja bangunan berinisial RE (21) tercebur ke Kali Ciliwung, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Tim SAR menerjunkan sejumlah personel untuk mencari keberadaan korban.
Peristiwa itu terjadi pada Kamis (30/3/2023), sekitar pukul 14.15 WIB. Kejadian berawal ketika korban sedang membawa besi untuk memasang turap di Bantaran Kali Ciliwung.

“Korban terpeleset ke dalam aliran kali tersebut, dan hingga saat ini belum ditemukan,” kata Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli dalam keterangannya.

Fazzli mengatakan pencarian korban hari ini kurang maksimal lantaran kondisi cuaca yang diguyur hujan. Dia mengatakan hal itu mengakibatkan debit air menjadi naik.

“Lokasi kejadian diguyur hujan, yang menyebabkan debit air cukup deras dan tinggi, sehingga menyulitkan tim untuk melakukan penyelaman,” ujarnya.

“Kami akan terus upayakan pencarian pada malam ini melalui visual darat mencari melalui bantaran kali, dan apabila kondisi memungkinkan kita akan kerahkan perahu karet untuk menyisir aliran sungai,” sambung dia.

Lebih lanjut Fazzli mengatakan pencarian hari ini dengan menyusuri aliran Sungai Ciliwung dan penyisiran jalur darat. Pencarian akan dilakukan hingga radius kurang lebih 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Puluhan personel SAR gabungan dikerahkan dalam upaya mencari korban, di antaranya dari kantor SAR Jakarta, Polsek Tebet, Koramil Tebet, Damkar Jakarta Selatan, TRC BPBD DKI Jakarta, Dinas SDA DKI Jakarta, Satpol PP DKI Jakarta, Respon Team, Kelurahan Kebon Baru, FKDM, dan masyarakat.

“Kami turunkan personel rescue untuk melakukan pencarian terhadap korban bersama unsur SAR gabungan yang sudah ada di lapangan,” tuturnya.