Sunday, June 23rd, 2024

Eksodus Kendaraan dari Jakarta hingga Remisi Natal: Ringkasan Peristiwa Hukum Kemarin

Terkait berbagai peristiwa hukum yang dirilis oleh Kantor Berita ANTARA pada Senin (25/12), ada beberapa hal menarik yang dapat menjadi bacaan informatif pagi ini.

Polri mencatat jumlah kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Tol Cikampek Utama selama dua hari Operasi Lilin 2023. Sebanyak 69.930 kendaraan tercatat meninggalkan Jakarta, dengan 51.082 kendaraan pada Sabtu (23/12) dan 18.848 kendaraan pada Jumat (22/12).

KPK memfasilitasi kebaktian Natal bagi 24 tahanan kasus korupsi. Sebanyak 20 tahanan mengikuti kebaktian Natal di Rutan KPK, sementara empat lainnya di Rutan Puspomal. Acara ibadah dipimpin oleh Pendeta Djefri Kansil dengan tema ‘Only by His Grace’ (Yohanes 3:16). Selain itu, 95 pengunjung mengunjungi 31 tahanan KPK dari total 89 tahanan yang ada saat ini.

Lima narapidana di Provinsi Bali mendapatkan remisi langsung bebas dalam rangka Hari Raya Natal 2023. Dari total 335 narapidana penerima remisi tersebut, lima di antaranya diberikan kebebasan. Hal ini diapresiasi sebagai bentuk penghargaan negara terhadap narapidana yang menunjukkan perubahan perilaku dan komitmen untuk memperbaiki diri.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyatakan Natal sebagai momentum pengingat akan kasih Tuhan kepada Bangsa Indonesia. Menurutnya, perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 menjadi momen yang mengingatkan akan kasih Tuhan yang memberikan kekuatan kepada Bangsa Indonesia untuk melewati tantangan menuju cita-cita Indonesia Emas 2045.

Polda Sulawesi Tengah membentuk tim gabungan untuk menyelidiki kecelakaan kerja di PT. Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) pada Minggu (24/12) pagi. Kapolda Sulteng bersama Danrem 132/Tadulako meninjau lokasi kecelakaan, dan tim penyelidik terdiri dari penyidik Polda Sulteng, Polres Morowali, Tim DVI Biddokkes, dan tim Inafis dari Laboratorium forensik Makassar serta Mabes Polri.

Itulah beberapa peristiwa hukum yang terjadi dan diinformasikan pada hari tersebut. Informasi ini menjadi bahan bacaan yang menarik untuk mengetahui perkembangan terkini terkait berbagai kejadian hukum.