Sunday, February 25th, 2024

Pengamanan Gereja Ditingkatkan pada Perayaan Ibadah Malam Natal di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi

Dalam persiapan menyambut Ibadah Malam Natal, Polsek Jatiwangi, wilayah di bawah Polres Majalengka, Polda Jabar, mengintensifkan langkah pengamanan pada hari Minggu (24/12/2023). Sejumlah tempat ibadah Natal di daerah itu mendapat fokus perlindungan dari personel kepolisian yang terlibat dalam Operasi Lilin Lodaya 2023. Tujuan utama dari upaya ini adalah untuk mengantisipasi potensi gangguan atau ancaman yang mungkin timbul selama perayaan Ibadah Natal.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H, menegaskan bahwa peningkatan pengamanan ini merupakan bagian dari arahan atasan dan diambil sebagai langkah antisipatif untuk memastikan keamanan pada perayaan Natal. Sebelumnya, telah dilakukan sterilisasi lokasi ibadah untuk memastikan kenyamanan dan keamanan bagi jemaat yang akan hadir.

Langkah deteksi dini atas potensi ancaman dilakukan sebagai langkah pencegahan untuk menjaga kelancaran dan keselamatan Ibadah Natal di wilayah Polsek Jatiwangi. Semua langkah ini bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang berencana merayakan Natal tahun ini, sesuai dengan pernyataan dari Kapolsek.

Personel pengamanan yang disiapkan akan berperan aktif untuk memastikan keamanan selama Ibadah Natal. Kapolsek juga mengajak seluruh masyarakat agar tetap waspada serta turut berperan dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.