Saturday, January 28th, 2023

Kasus-kasus dingin: empat pembunuh dan pemerkosa dalam fokus

Unit Yudisial Kasus Dingin, yang dibentuk pada bulan Maret 2022 untuk mencoba memecahkan kasus-kasus dingin, sedang melihat latar belakang empat pembunuh, tiga di antaranya telah dihukum dalam kasus lain.
Unit kasus dingin peradilan sedang mencari empat pembunuh. Jacques Rançon, dua kali dijatuhi hukuman penjara seumur hidup karena pemerkosaan dan pembunuhan, dijuluki “pembunuh stasiun Perpignan”. Patrick Trémeau, 18 korban, dikenal sebagai “pemerkosa di tempat parkir mobil”. Pascal Jardin membunuh korbannya dengan 123 luka tusukan. Pascal Lafolie, didakwa atas pemerkosaan seorang gadis SMA tahun lalu. Dapatkah orang-orang ini dikaitkan dengan kejahatan lain? Inilah yang coba dicari tahu oleh unit kasus dingin baru yang dibentuk Maret lalu di Nanterre (Hauts-de-Seine).

Metode investigasi yang memberikan harapan kepada keluarga

Menurut informasi yang dikonfirmasi kepada jurnalis Franceinfo, hakim dan penyelidik akan meneliti kehidupan keempat pria tersebut dan menelusuri kembali karier kriminal mereka “untuk mencoba mencocokkan mereka dengan kasus-kasus yang belum terpecahkan, pembunuhan, atau penghilangan”, jelas Letnan-Kolonel Marie-Laure Brunel-Dupin. Modus penyelidikan baru ini telah digunakan untuk Michel Fourniret atau Nordahl Lelandais. Hal ini memberikan harapan bagi keluarga. Jonathan Ollivier, ayah Cécile Vallin, mencari putrinya, yang menghilang 25 tahun yang lalu di Savoie dan jasadnya tidak pernah ditemukan.